Sweet Dreams VS Nightmares (Mimpi Indah vs Buruk)

SweetDreams VS Nightmares (Mimpi Indah vs Mimpi Buruk)

Sweet Dreams vs Nightmares (Mimpi Indah vs Mimpi Buruk)

Sweet Dreams VS Nightmares (Mimpi Indah vs Mimpi Buruk), semoga ga salah baha inggrisnya, niatnya bermagsud mimpi indah vs mimpi buruk, :D. Sedikit saya akan sharing tentang apa yang saya rasakan tentang DUA ISTILAH tersebut. Selo, jangan serius-serius, mari kita baca dengan senyum,, :)

Kita semua tentu pernah mengalami dan atau mengomentari tentang 2 hal tersebut, karena kebanyakan orang kalau tidur, akan bermimpi. Kalau kita perhatikan, apa magsudnya dari mimpi indah dan mimpi buruk? tentunya kita sepakat, akan magsudnya, tapi coba kita berfikir sejenak, kebanyakan dari kita akan berfikir seperti berikut :

1. Mimpi Indah (Sweetdreams)

Adalah mimpi yang isinya yang indah-indah, yang membuat kita senang, bisa jadi ini kebawa dari perasaan kita saat itu, misalnya siangnya mengalami hal-hal yang menyenangkan, atau lagi jatuh cinta dan kepikiran terus, sampai kebawa mimpi, dan lain-lain. Setalah bangun, kita bisa senyum – senyum sendiri, dan bisa jadi kita juga bilang “sayang cuma mimpi, coba kalau beneran”, dst. 😀

2. Mimpi Buruk (Nightmares)

Adalah mimpi yang kebalikan dari yang pertama, misalnya di kejar-kejar sesuatu, atau mengalami sesuatu. Ini juga bisa akibat dari hal – hal yang kita lakukan sebelum tidur, misalnya kita nonton film hantu, atau membaca cerita yang aneh-aneh, dll. Dan biasanya setelah bangun kita agak kaget, bahkan bisa sampai keringetan atau yang lain.

Oke, disini ga akan dibahas secara ilmiah kenapa bisa mimpi, bukan kapasitas saya untuk itu, juga ga akan membahas tafsir mimpi, karena saya juga ga menguasai.. :D, trus? kita coba perhatikan 2 perbedaan dari 2 jenis mimpi diatas.

Apa benar yang disebut mimpi indah tu seperti itu? kalau indah, trus kenapa menyesal? seperti contoh diatas. “Yah, ternyata cuma mimpi”. Dan sebaliknya, mimpi yang kita sering sebut sebagai mimpi buruk, apa iya mimpi buruk? Magsudnya ketika kita bangun dari mimpi yang katanya “mimpi buruk” kita malah berasa lega, dan dalam hati mengucap syukur, “Alhamdulillah, ternyata cuma mimpi”, begitu dan seterusnya.

So, jadi mana yang disebut mimpi buruk, dan mana yang mimpi indah? mungkin, kesimpulannya, tergantung konteks-nya kali ya.. 😀

Sekian, sedikit menuliskan yang saya rasakan, don’t be so serious.. have a good day, cheers.. 😀

 

 

One Response to “Sweet Dreams VS Nightmares (Mimpi Indah vs Buruk)”

  1. blog yang cukup menarik, dan themes yang sangat seo frendly. salam hangat http://www.marinirseo.web.id Pembicara Internet Marketing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *